Sabtu, 05 November 2011

Fitur Baru Google Webmaster Tools Untuk Mencegah Duplikasi Konten

type="html">

Web Master Tools
Setelah Kritikan tajam Facebook untuk Google tentang pencariannya, kini pihak Google meluncurkan Fitur Baru Google Webmaster Tools Untuk Mencegah Duplikasi Konten. Setelah saya cek di Google Webmaster Tools kok saya tidak menemukan tools ini ya? Wah gimana nih apakah blog kita ada duplikasi konten atau tidak?

Memang gampang-gampang susah bekerja sama blog kita dengan google. Ada kalanya situs yang benar-benar konten asli malah dianggap duplikat sedang konten duplikasi yang dari copas malah nangkring dan aman-aman saja di list google.

Nah berikut ini info yang saya dapat dari tetangga dan memaparkan bagaimana kinerja fitur baru google webmaster tools untuk mencegah duplikasi konten. Yuk kita bahas!

1. Kinerja
Dari pihak google sendiri menyatakan “cross-domain URL selection” dimana sebuah URL akan direpresentasikan dari sejumlah algoritma. Hal tersebut akan lebih mudah teridentifikasi ketika ada URL yang berbeda namun memiliki algoritma yang sama yang berarti memiliki konten yang sama antar kedua situs tersebut. Dengan demikian konten dari situs tersebut mengandung duplikat konten yang menjadi alergi besar bagi Google.

2. Alogaritma Lama
“Terkadang, algoritma Google memang melakukan kesalahan identifikasi dan lain-lain yang bersifat teknis. Namun hal tersebut dapat segera diatasi dengan baik dan cepat. Selain itu, Jika Anda menemukan sebuah situs dan Anda yakin situs tersebut menduplikasi konten  Anda, hal ini dapat dilaporkan dan kami akan melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”

3. Dampak
Setidaknya dalam dunia pencarian, duplikasi konten memang menjadi perhatian tersendiri terutama bagi Google. Website yang dianggap melakukan duplikasi konten akan tidak segan-segan dihapus dari hasil pencarian. Hal tersebut tentunya akan membuat trafik website tersebut terperosok dan peringkat pun ikut menurun.

4. Tips Trik
Pernah tidak sobat merasa semenjah domain dot co dot cc dihapus dari google? Dari hasil pencarian kita sering menemukan konten-konten lama. Nah ini merupakan bukti fitur baru google webmaster tools untuk mendeteksi adanya duplikat konten.

Mulai sekarang marilah berhenti copas untuk kemajuan blog kita. Nah bagaimana jika konten kita yang dicuri? Pihak google sudah menyatakan bahwa laporkan blog atau situs yang memiliki duplikasi konten blog kita. Caranya search aja di google ada kok he hehe. Nanti ada notifikasi di dasboard blog pencuri!

Seperti itulah info yang saya dapat tentang Fitur Baru Google Webmaster Tools Untuk Mencegah Duplikasi Konten. Akhir kata semoga dengan kita sharing seperti ini dapat mengetahui apa perkembangan baru dari google tentang duplikasi konten. Dengan begitu kita akan mendapat hasil pencarian yang akurat dan memudahkan kita mencari informasi. Ya tidak?

Sumber : http://www.frans.co.id
Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger
Thanks for reading !

Fitur Baru Google Webmaster Tools Untuk Mencegah Duplikasi Konten Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar