Kamis, 06 Oktober 2011

Teror Zombie Blog

Zombie Blog, sebagian blogger pasti sudah tau istilah ini. Bagi yang belum tau monggo disimak sambil duduk yang rapi ( jadi ingat sekolah dulu hihi). Jumlah pendaftar blog setiap hari itu mungkin ratusan lebih, dan   mungkin yang meninggalkan blognya pun jumlahnya tidak beda jauh. Alasan nge-blog tentu sudah pada tau, dan banyak di beberkan di berbagai blog. Bahkan di blog inipun kemaren sudah menerbitkan postingan 10 alasan ngeblog versi mjumani[dot]com

Alasan berhenti ngeblog pun beraneka ragam, mulai dari sibuk real time, jarang online, bosan, lupa email ma pasword, mau bikin yang baru, atau ada hobi lain yang lebih menarik. Berbagai alasan tentunya berefek langsung pada blog khususnya postingan. Blog mereka akan kehilangan "sentuhan" karena jarang update  selain pembaca setia kecewa blog merekapun akan terancam menjadi Zombie Blog.  Okelah kalau pada akhirnya mereka kembali lagi ke 'habitat' nya, seperti yang pernah saya alami dulu. Saat itu karena padat-padatnya kuliah dan tugas, blog ini sempat vakum. Celakanya moment tersebut berbuntut panjang, karena lama gak posting maka rasa malas semakin menjadi-jadi sehingga setelah kesibukan sudah berkurang pun blog ini tetap "merana". Beruntung setelah mengikut workshop tentang kepenulisan akhirnya semangat blogging bisa kembali lagi, kalau tidak entahlah, mungkin saat ini www.mjumani.blogspot.com ini hanyalah sebuah zombie blog yang tidak mungkin bisa seperti sekarang.

Teror Zombie Blog bisa menghantui siapa saja, bahkan para master sekalipun tetap memiliki resiko teror ini. Lalu apa sebenarnya Zombie Blog itu?, kok dari tadi ngomong itu terus tapi gak di jelaskan maksudnya. eittss sabar...!. Zombie Blog adalah blog yang masih ada (terindeks di google) tapi sudah tidak di urusi lagi oleh pemiliknya dengan kata lain, blog ini hidup meskipun hakikatnya sudah mati. Alasannya seperti yang disebutkan paragraf-paragraf awal tulisan ini. 

Karena itu, tetaplah selalu update blog anda secara berkala. Tak perlu muluk-muluk harus posting sekian artikel dalam waktu singkat. Satu atau dua postingan tiap minggu sebenarnya sudah cukup asalkan di lakukan dengan konsisten sebab konsistensi sangatlah penting. Selalu tampilkan ciri khas postingan jika memungkinkan, karena dengan begitu setiap pengunjung akan mendapatkan pengalaman berkesan ketika berkunjung. 

Akhir kata kalaupun toh anda terpaksa harus meninggalkan dunia online yang berarti meninggalkan blog untuk selama-lamanya alangkah bijak untuk mendeletnya, meski terlihat "sadis" setidaknya itu lebih baik dari pada melihat blog anda berkeliaran di dunia mayak layaknya Zombie.

Jika suka artikel Ini klik G+1 nya yah...

Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Teror Zombie Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar