Kamis, 06 Oktober 2011

Sepuluh Alasan Punya Blog versi mjumani[dot]com

Ada banyak alasan membuat blog, nah untuk posting kali ini saya sengaja menyodorkan beberapa pertanyaan seputar alasan membuat blog. Meski di beberapa blog sudah banyak yang mengulas tentang alasan nge-blog namun tak ada salahnya jika mjumani menghadirkan Sepuluh Alasan Punya Blog versi mjumani[dot]com. Beberapa pertanyaan ini saya sebar kepada teman-teman di komunitas Blogger Banua yang kesemuanya memiliki blog bahkan tak sedikit yang punya beberapa blog. Juga di komunitas tanya jawab Y!A  (Yahoo Answer).

Berikut sepuluh katagori alasan punya blog yang kami himpun  dari para blogger :

1. Berbagi Informasi kepada orang lain
Inilah jawaban paling banyak yang diterima oleh Mjumani[dot]com dari sekitar 50 responden baik di yahoo  answer maupun komunitas "Blogger Banua" saat di tanya "Apa alasan kamu ngeblog/punya blog?". Meski diutarakan dengan bahasa yang variatif namun punya makna yang sama. Beberapa sobat yang memberi jawaban seperti ini antara lain Nine (Y!A), Roadz, Andry Husai, Saif Annur, Ade Hilman (Y!A), Angga (Y!A).

2. Tempat Belajar
Belajar memang bisa kapan dan dimana saja, tak terkecuali melalui blog. Sebagai contoh ketika seorang blogger ingin memposting biasanya mencari refferensi yang relevan dengan tulisannya. Dengan adanya refferensi ini otomatis sang blogger belajar terlebih dahulu sehingga tulisannya terkesan tidak seadanya tetapi memang memiliki kualitas dan bisa di pertanggung jawabkan. Beberapa rekan blogger yang memilih alsan ini di antaranya Kaharudin, Andre, El Mahbub, Imam, Isnaini, Alex.

3. Memang Hobi
Kalau sudah hobi, mau gimana lagi. Setiap orang memang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap sesuatu. Bagi mereka yang tertarik dengan dunia blog,  maka jatuh hatilah dia pada aktivitas yang satu ini. Tanpa basa-basi mereka yang bilang bahwa ngeblog memang hobi ada Tauvan, Candra, Shuwat Liong, Uzank, dan  Ayead.

4.Cari Uang Tambahan
Alasan yang ke empat ini memang mulai ngetren. Bayangkan saja siapa yang tidak mau mendapat penghasilan dari sekedar online dan duduk merawat blognya tapi mendapat penghasilan yang lumayan bahkan banyak di antaranya yang sudah berpenghasilan tetap melebihi gaji PNS standar. Banyak blogpreneur dan Master Marketing menginspirasi blogger-blogger nusantara untuk menjadi Blogpreneur Indonesia, berikut adalah calon-calon blogpreneur asli Indonesia.
Diditz, Faizal (Y!A), Ade Hilman, Alan

5. Mencari teman
Bagi yang pengen tambah teman, blog pun bisa menjadi media. Salah satu fasilitasnya adalah melalui google conect. Terkadang ada pula yang membuat sebuah komunitas fans page blog mereka, sehingga tersohorlah hingga keseluruh negeri. Ronaldo Roy, AdittyaAdry (Y!A) mereka ini adalah orang-orang yang cinta damai.

6. Narsis atau cari popularitas
Gak cuma youtube yang bisa buat narsis-narsisan, sebagian blogger menganggap blog bisa menjadi wadah tempat narsis dan meningkatkan popularitas salah satunya kepada sesama teman sekolah dan kampus.  Begitulah pendapat Ronald, dan Yanik mengenai alasan mereka ngeblog.

7. Ngisi waktu luang dengan kegiatan positif
Dari pada habisin waktu buat hal yang gak guna, mending melakukan sesuatu yang bermanfaat. Banyak hal positif bisa di lakuin salah satunya menurut Dani dragon, dan Edward adalah dengan aktifitas blogging.

8. Awalnya terpaksa
Benci jadi cinta bukanlah hanya judul sinetron belaka dalam hal ngeblog, Ebo dan Irsyad adalah korban "pemaksaan" nge-blog yang akhirnya jatuh hati pada dunia ngeblog. Meski awalnya cuman "terpaksa" siapa sangka kini mereka termasuk mastah-mastah blogger di dunia (paling tidak sebelum negara api menyerang hehe just kidding).

9. Sebagai Arsip
Kalau di pikir-pikir ternyata  Muhammad Tony kreatif juga. Blog buat Dia di jadikan "lemari" arsip berbagai hal penting. Dengan begitu Dia bisa dengan mudah menemukan apa yang di cari jika sewaktu- membutuhkannya.

10. Agar tidak ketinggalan jaman
Menurut Faizal dengan semakin majunya perkembangan internet maka blogging sebagai salah satu aktifitas online memiliki pergeseran nilai dari sekedar online menjadi sebuah keharusan bagi mereka yang tidak ketinggalan jaman. Jadi kalau tak mau di bilang kuper atau ketinggalan jaman harus, kudu, wajib dan musti punya blog.

Nah sobat mjumani[dot]com, itulah 10 alasan yang di utarakan blogger-blogger yang menjadi koresponden "10 Alasan Punya Blog" versi www.mjumani.blogspot.com. Sampai jumpa di postingan selanjutnya yah..

Note : Buat yang gak ada tautannya mohon maaf sebagian gak hafal dan gak ketemu nyari jadi silahkan komentar saja yah..

Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Sepuluh Alasan Punya Blog versi mjumani[dot]com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar