Kamis, 06 Oktober 2011

Menjejaki Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Menyambut event besar kopdar 1000 blogger nusantara, banyak lomba di gelar. Salah satunya adalah lomba SEO selain lomba ikon dan lomba desain logo. Acara yang nantinya juga akan di isi seminar di The Suncity Convention Hall ini jika tidak ada halangan akan di laksanakan 28-30 Oktober 2011.  Hadiahnya cukup menarik bisa di liat langsung di websitenya Blogger Nusantara.

Kontes SEO memang banyak menarik perhatian pebloger terlebih mereka yang mengaku jago SEO tentunya tak mau ketinggalan.Lomba  SEO yang bertajuk Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia ini seperti kontes SEO pada umumnya tetap mengandalkan hasil pencarian www.google.co.id yang sekaligus sebagai dewan juri untuk key words Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia dengan mengambil nomer pemenang 40 posisi teratas pada hasil pencarian dengan kata kunci tersebut.

Peraturan cukup sederhana selain dilarang keras copy paste, tulisan peserta juga harus bisa mewakili jawaban beberapa pertanyaan, seperti apa dunia blogging di Indonesia? Bagaimana menjadi blogpreneur, dan manfaatnya? Apa itu Blogger Nusantara, serta harapan dan opininya?. Peserta juga wajib memasang backling minimal 3 buah ke Blogger Nusantara. Tulisan minimal harus 1200 kata dan terdaftar di panitia dan tidak boleh menggunakan metode  SEO black hat!.


Sebenarnya saya ada keinginan ikut, namun saya masih ragu mengingat saingannya adalah para master SEO apalagi dalam skala luas seantero Nusantara. Namun meskipun jika nanti saya tidak ikut saya tetap berharap dapat meramaikan kontes ini dengan menulis judul yang sesuai tema Kontes SEO, alasannya karena ada makna yang luar biasa yang terkandung dalam tema Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Meski jika di urai hanya ada dua suku kata blogger nusantara dan blogpreneur Indonesia, namun masing-masing suku kata ini memiliki makna yang mendalam. Blogger Nusantara sendiri adalah sebuah panggilan untuk blogger-blogger di seluruh Indonesia. Sedangkan blogpreneur anda mungkin sudah tidak asing lagi, jika menyebutnya maka kata tersebut,  pasti yang terbayang adalah  enterpreneur. Perluasan fungsi blog melahirkan banyak gelar-gelar salah satunya adalah blogpreneur yaitu sebuah profesi baru untuk menghasilkan uang dari ngeblog.


Apakah setiap blogger bisa menjadi Blogpreneur ? tentu saja bisa asalkan ada kemauan. Ada beberapa hal yang memang secara prinsipil membedakan antara blogger biasa dengan blogpreuner terutama dalam hal tujuan. Setiap blogger tentunya telah menetapkan tujuan sebelum memulai blog, begitu pula blogger nusantara yang ingin menjadi Blogpreneur Indonesia. Belakangan menambah penghasilan dari blogmonetize memang marak dan melahirkan para jutawan blog baik dari sekedar berkecimpung di dunia iklan hingga yang membuat toko online sendiri. Karena kedahsyatan menjual secara online ternyata mampu mengubah persepsi dan pandangan orang terhadap dunia blog yang dulunya hanya sebagai ajang curhat atau mengisi waktu luang.

Menjadi blogger Indonesia memunculkan sebuah harapan tersendiri untuk menjadi bagian dari Blogger Nusantara dan turut andil bagian dalam mendukung kemajuan bangsa ini tentunya dengan memberikan konten-konten bermutu dan bermanfaat untuk turut menjadikan bangsa yang cerdas dan kritis. Langkah awal untuk mencapai harapan tersebut saya tempuh dengan bergabung di komunitas blogger yang ada di daerah saya Kalsel. Meski merupakan anggota baru saya sangat merasakan manfaatnya. Admin-adminnya memiliki pengetahuan dan wawasan luas serta ilmu nge-blog yang tidak kalah dengan master-master blogger yang ada. Merekalah guru-guru saya disana dalam menimba pengetahuan tentang blog. Karena itulah saya bangga berada disana dan yakin bisa menjadi salah satu Blogger Nusantara bahkan Blogpreneur Indonesia. Terimakasih kepada para master "Blogger Banua" seperti Om Ebo Ndut , Om Isnaini Shaleh, bang Aini Sastra, Bro Kahar,om Royan Naimi,  bang Ayead tergaptek, om Uzank , Diditz dan sederet artis lainnya (upss salah,,,hehe) tanpa kalian saya tidak bisa apa-apa ! Oh ya, di Blogger Banua ada 200 lebih anggota, jadi gak mungkin kesebut satu-satu, Lets... goooooo.... ke Blogger Nusantara 2011.

Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Menjejaki Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar