Minggu, 23 Oktober 2011

Dua tahap proses pendaftaran bagi publisher Google AdSense yang baru

Baru-baru ini Google AdSense mengumumkan dalam Blog resminya, bahwa pihak Google AdSense telah menambahkan beberapa langkah baru untuk proses review dan mengirim pemberitahuan dalam dua point utama. Lewat Max Cohen, selaku Product Manager, berikut ini adalah dua tahap proses aplikasi pendaftaran bagi para publisher Google AdSense yang baru:



Tahap Pertama. Begitu aplikasi baru diajukan, Tim Ahli Google AdSense mulai dengan pemeriksaan pendahuluan di situs dan rincian pemohon yang diajukan. Jika aplikasi tersebut melewati tahap ini, maka akan diberi tahu via email, memberikan akses akun, dan menyediakan kode iklan untuk ditempatkan di situs yang diajukan. Pada tahap ini untuk pemohon menempatkan kode iklan di situs mereka, sebagai proses review tidak dapat diselesaikan sampai kode iklan diimplementasikan.Disini iklan tersebut tidak akan langsung tampil setelah kode iklan telah ditempatkan di situs diajukan sesuai dengan content situs.

Hal ini dikarenakan aplikasi belum sepenuhnya disetujui, untuk sementara yang akan tampil adalah “iklan kosong” yang berbaur dengan latar belakang halaman dan baik pengguna dan pengunjung tidak akan melihat iklan kosong tersebut serta pengalaman pengguna dan pengunjung tidak akan terpengaruh.

Tahap Kedua. Setelah kode iklan telah ditambahkan ke situs yang diajukan, keputusan persetujuan akhir akan dibuat dan pemohon akan diberitahu juga melalui email. Publisher AdSense baru yang disetujui akan melihat iklan langsung muncul secara otomatis di unit iklan yang ada di halaman situsnya. Ini artinya sudah bisa bahwa sebuah situs sudah bisa dikatakan sepenuhnya telah diterima oleh Google AdSense!

AdSense menyatakan bahwa hal ini tidak lebih adalah karena mereka ingin terus dan terus meningkatkan kualitas jaringannya. Namun disisi lain – setidaknya menurut kacamata awam saya dan pengalaman dalam mengelola akun AdSense, hal ini tampaknya akan membuat untuk diterima oleh Google AdSense semakin sulit.

Kalau kemarin-kemarin (setidaknya sebelum Google AdSense mengumumkan hal diatas) tata cara untuk dapat diterima oleh AdSense kita hanya cukup mendaftarkan blog atau situs kita dan begitu diterima maka kita bisa langsung memasang kode iklan AdSense tanpa embel-embel “iklan kosong” sebagaimana yang diungkapkan oleh Max Cohen diatas.Bagaimana pendapat sobat-sobat semua?

Info Selengkapnya: Inside AdSense

Dua tahap proses pendaftaran bagi publisher Google AdSense yang baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar