Kamis, 06 Oktober 2011

cara menanam bawang merah yang baik

Menanam
Bawang merah

          Menanam bawang merah perlu bertahap tidak bisa ditanam begitu saja di sebarang tanah dan tempat karena bawang merah akan mati jika terkena sinar matahari yang terlalu berlebihan, kekurangan air, kurang cahaya matahari, kelebihan air, tanah terlalu sedikit mengandung humus, terlalu tandus dan, letak menanam nya kurang baik. Agar tanaman bawang merah agar tumbuh dengan baik ikutilah langkah berikut :
1. Sediakan lah pot plastik sesuai ukuran yang dibutuhkan kalau ingin menanam 10-20 bawang merah lebih baik gunakan pot yang besar  agar tidak menggunakan banyak pot.
2. Ambilah tanah yang mengandung banyak humus di sekitar anda apabila humus yang ada di dalam tanah yang ada di lingkungan anda sedikit tumpuklah daun-daun kering, sisa-sisa makanan atau sampah organik ditempat yang teduh dan diamkan kurang lebih seminggu lalu gunakan sampah organik tadi untuk pupuk tanaman.
3. Tanamlah bawang di tanah sekitar diamkan selama beberapa hari. Jika muncul batang dan akarnya berarti bisa di tanam di pot.
4. Letakan lah pot di tempat yang tidak terlalu banyak sinar matahari atau letakan di tempat yang cuma ada sinar matahari beberapa jam saja lihat pada gambar. Pada di posisi I bawangnya mendapatkan sinar matahari dan pada di posisi II tidak jadi batang-batang bawang tidak mudah kering.


5. Siramlah 2 kali sehari bawang merah agar tidak kekurangan air.

       Dengan begitu maka bawang akan tetap hidup dan bagus sampai saat panen tiba. Jadi perhatikan terus tanamanmu agar nanti bisa menjadi hasil yang baik.

cara menanam bawang merah yang baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar