Minggu, 09 Oktober 2011

Cara Edit Photo Biar Keren

type='html'>

Setiap harinya banyak orang menggunakan kamera digital. Kemudian mereka bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan untuk foto-foto tersebut, selain mengganti wajah orang?
Ada banyak cara edit foto biar keren. Jika Anda terhubung dengan internet, banyak situs yang menyediakan fasilitas edit foto agar foto Anda jadi lebih baik. 
Selain itu, foto juga dapat diedit dengan menggunakan beberapa software grafis. Salah satu cara mengedit foto adalah dengan menggunakan software Photoshop. Photoshop dapat membawa perubahan yang besar terhadap kualitas foto hasil jepretan Anda hanya dengan beberapa cara sederhana.
Langkah-Langkah Mengedit Foto dengan Photoshop
  1. Ambil foto Anda dalam format ekstensi yang standar misalnya: .jpg atau .png (ekstensi ini default pada kebanyakan kamera). Jika belum, Anda dapat mengubahnya ketika menggunakan Photosop.
  2. Pindahkan foto Anda dari kamera ke komputer. Lalu, buka foto menggunakan Adobe Photoshop.
  3. Duplikat background layer (klik kanan pada layer di palet layer, kemudian klik 'Duplicate Layer')
  4. Ubah mode blending layer dari duplikat ke 'Overlay' atau 'Soft Light'.
  5. Lakukan 'High Pass' filter (klik Filters, lalu klik Other, lalu klik High Pass) kemudian lihat edge-nya (tepi) dan ubah radius pada ketajaman yang diinginkan (biasanya antara 1.0 dan 3.5).
  6. Atur penyesuaian ‘levels’ layer di atas layer Anda yang baru saja Anda buat (klik Layers, lalu klik New Adjustment Layer, lalu klik Levels). Lalu klik 'Options', akan ada tiga tombol di bagian atas, pilih dengan klik satu per satu di antara ketiga tombol tersebut untuk menemukan satu warna terbaik dari foto Anda.
  7. Buat penyesuaian layer 'Curve' (klik Layers, lalu klik New Adjustment Layer, lalu klik Curves). Cara ini untuk mengatur kekontrasan foto. Klik sekitar seperempat dari atas garis dan tarik ke bawah sedikit. Klik lagi sekitar sekitar dari atas garis dan tarik sedikit keatas. Cara ini harusnya membuat semacam huruf 'S'.
  8. Ubah mode blending penyesuaian layer curve penyesuaian ke 'Luminosity.' Hal ini untuk mencegah kekontrasan mempengaruhi informasi warna gambar.
  9. Buat layer baru di atas semua layer tadi. Ubah mode blending ke 'Overlay. " Ambil alat brush, lalu ubah warna kembali ke default (hitam dan putih), dan mengubah flow menjadi sekitar 30%. Dalam palet brushes turunkan hardness menjadi 0%. Warnai bagian yang Anda ingin menarik tonjolkan dengan warna putih, lalu warnai bagian yang tidak difokuskan dengan hitam.
Selamat Mencoba

Cara Edit Photo Biar Keren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar