Sabtu, 22 Oktober 2011

Bergelut dengan Kesunyian

Dunia pemrograman bagi beberapa orang adalah dunia yang kurang seksi, tak menarik, sepi penggemar, kurang menghibur. Dunia yang sunyi.

Tetapi tahukah Anda bahwa apa yang seksi, menarik, dan menghibur, di dunia komputer, sebenarnya sangat bergantung dan mengandalkan apa yang dinamakan pemrograman. Jadi, sesungguhnya ia adalah ibu dari seluruh perkembangan teknologi informasi dan komputer.

Kita membutuhkan lebih banyak orang yang menekuni dunia pemrograman supaya kita tidak terus-terusan menjadi bangsa yang konsumtif di bidang computer/TI. Bangsa yang tahunya hanya mengoperasikan alat, bangsa yang hanya menjadi user alias pengguna, bangsa yang hanya menikmati tidak mencipta.

Dengan adanya blog ini, saya punya mimpi mereka yang tadinya sama sekali awam terhadap dunia ini bisa lebih terbuka perspektifnya. Mereka yang tadinya menganggap dunia ini tidak menarik menjadi lebih berpikiran positif. Mereka yang tadinya skeptis, justru tergerak untuk menelusuri lebih jauh.

Tentu saja, saya tak berharap semua yang telah membaca dan mengunduh contoh-contoh program di blog ini lantas tergerak menjadi seorang programmer profesional. Namun saya memberi kabar pada Anda sekalian bahwa di dunia kerja bidang komputer/TI, penguasaan akan bahasa pemrograman telah menjadi nilai lebih bagi sebagian orang sehingga mereka mampu tersaring dalam ketatnya persaingan. Mereka yang cuma mengandalkan ijazah dan pengetahuan formal, pelan-pelan tergeser oleh mereka yang memiliki nilai lebih ini.

Tapi saya juga tak mau berjanji muluk-muluk. Blog ini bukanlah obat mujarab yang bakal memberi Anda kesaktian. Ini cuma semacam provokasi supaya Anda mampu melihat dari sisi lain, sisi yang lebih menggairahkan. Untuk itu, saya juga menyertakan berbagai skrip yang diulas di blog ini yang bisa diunduh gratis supaya Anda bias langsung menjajalnya tanpa harus mengetik ulang.

Akhir kata, selamat menekuni blog ini, mudah-mudahan Anda terprovokasi bergelut dengan kesunyian.

Salam

Bambang Kelana Simpony

Blogger

Bergelut dengan Kesunyian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar