Sabtu, 22 Oktober 2011

Baidu Search engine makin menanjak populer

Baidu merupakan search engine dari Cina yang belakangan ini menyita perhatian banyak kalangan. Bukan hanya popularitas di negeri asalnya yang mampu melipat Google.co.hk, akan tetapi peringkat Baidu yang perlahan-lahan semakin meningkat secara global. Memanfaatkan popularitas Baidu, banyak website, blog dan berbagai situs didaftarkan pada Baidu. Hal ini diharapkan untuk menjaring trafik dari Negeri Cina tersebut.

Beberapa bulan yang lalu, artikel singkat saya dalam bahasa Inggris, telah diulas tata cara Submit atau menambahkan URL blog/ website ke Baidu Search engine (tanggal 29/5/2011). Disitu yang saya jadikan rekomendasi adalah situs analisa website, Alexa.com!

Saat itu peringkat global Baidu adalah nomor 6 (emam besar terbanyak diakses oleh penduduk dunia), namun hanya dalam beberapa bulan semenjak itu, baidu terlihat menanjak peringkatnya, yaitu menduduki atau masuk 5 besar (The Big Five) situs yang banyak diakses oleh penduduk dunia.

Secara global, Baidu.com “saat ini” kalah dari Yahoo.com di peringkat 4, YouTube.com di peringkat 3, Facebook.com di peringkat 2 dan Google.com di peringkat satu. (note: data ini diambil dari alexa tanggal 10/10/2011, posisi situs-situs tersebut besar kemungkinan akan berubah tergantung dari penggunanya).
 

Di Amerika sendiri, Baidu search engine menduduki posisi 154. Sementara orang Jepang dan Korea Selatan pun banyak juga yang menggunakn Baidu dalam mencari-cari sesuatu diinternet. Ini dibuktikan dari posisi Baidu di Jepang berada pada urutan 82, sedangkan di Korea Selatan, Baidu menduduki posisi 10.

Baidu Search engine makin menanjak populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar