Kamis, 20 Oktober 2011

Aku dan Laptopku

Memang laptop adalah hanya sebuah alat elektronik. Mungkin sebagian orang menggunakan laptop hanya sebatas mengetik, facebook-an, internetan, main game, dan lain-lain. Tapi bagi saya, laptop adalah segalanya. Tanpa laptop, saya tidak bisa belajar. Tanpa laptop, saya tidak bisa bekerja. Tanpa laptop, saya tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman. Tanpa laptop, saya tidak akan mempunyai reminder tentang segala hal seperti data admin, data account user, dan pengingat yang lain.

Laptop saya ber-merk Compaq yang memiliki spesifikasi sebagai berikut: processor Dual Core, RAM 1,5GB, VGA sharing memory, Bluetooth, DVD-RW Room, Wi-fi. Sampai saat ini, Oktober 2011, laptop ini sudah saya pakai selama ± 3 tahun. Menemaniku kala kesepian, menemaniku saat sedang bosan, menemaniku berkomunikasi dengan saudara-saudara dan teman-teman, menemaniku belajar, menemaniku bekerja.

Dengan laptop inilah saya bisa mencapai kelulusan S1 dengan tepat waktu (4tahun). Dengan laptop inilah saya menghasilkan rupiah (dengan mengerjakan proyek-proyek). Hingga setelah saya lulus, laptop ini tetap setia menemaniku bekerja mengerjakan proyek pembuatan website untuk Proyek Pembangunan Pabrik Semen Gresik Tuban IV.

Kondisi laptop saya saat ini sangat mengenaskan, antara lain: baterai laptop sudah tidak berfungsi menyimpan tenaga listrik sama sekali sehingga saat listrik padam ataupun jeglek, laptop saya langsung mati seketika, (baca: blep). Dan juga layar monitor hanya berfungsi 3/4 bagian saja (lihat gambar laptop di atas), sisanya gelap tak berfungsi, entah apa penyebabnya. Tapi menurut analisa saya, laptop ini seperti itu karena kepanasan. Memang sih, laptop ini sering menyala selama 24 jam sehari.

Meskipun kondisinya sudah tak layak seperti itu, sampai saat ini saya tetap setia dengan laptop ini, saya bangga dan bersyukur dengan adanya laptop ini. "Oh Laptop, sampai kapanpun aku akan merawatmu. Terima kasih karna kau telah menemaniku dan membantuku selama ini", kata-kata itulah yang mau saya ucapkan kepada laptop saya jika dia makhluk hidup.

Aku dan Laptopku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar