Kamis, 15 September 2011

Trik SEO Lewat Webmaster Tool

Bagi para Blogger mungkin tidak asing lagi dengan istilah webmaster tool karena google webmaster tool di sediakan oleh google untuk para blogger secara cuma - cuma dengan tujuan agar website kita setidaknya terindek oleh mesin pencari terbesar saat ini. Pasti untuk para pemula dalam blogging inginkan blognya terindek oleh mesin pencari google ? selain itu tool ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengontrol seberapa jauh google mengenali blog kita dari artikel - artikel yang telah kita publish.

Untuk itu saya ingin berbagi pengetahuan kepada blogger pemula, langkah-langkah mendaftarkan blog kita di google webmaster tool :
-Pertama Anda masuk ke Account google anda pada http://www.google.com/accounts/ masukkan username dan pasword anda, seperti gambar dibawah ini.

- Selanjutanya anda pilih pada pilihan Perkakas Webmaster, seperti gambar di bawah ini


- kemudian daftarkan blog anda pada Tab Tambahkan Situs seperti gambar dibawah ini, karena disini sudah mempunyai beberapa blog yg sudah terdaftar jadi di bag. bawah tab tambah situs sudah ada beberapa daftar blog saya, jika anda sebelumnya belum mempunyai blog yg kedaftar pada webmaster tool pada bag. bawah tab tambahkan situs akan kosong


- Setelah itu copy kode meta tag nya di blog anda, caranya masuk pada dasboard blog anda layout >> Edit HTML. Pastekan kode tersebut dibawah atau sebelum kemudian coba kembali pada webmaster tool dan klik tombol verifikasi, jika berhasil maka keterangan pada statusnya diverifikasi.


- Jika kode dari webmaster sudah anda copy tetapi pada webmaster tool nya statusnya masih belum terverifikasi silahkan di coba pastekan di sembarang tempat pokoknya dibawah kode atau sebelum sampai statusnya terverifikasi

.
"Salam ngeblog"

Trik SEO Lewat Webmaster Tool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar