Kamis, 29 September 2011

Tidak Seramai Tahun-Tahun Sebelumnya

================================== BannerFans.com ImageChef Custom Images ================================
Merdeka..!!!

Peringatan hari kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus biasanya selalu semarak, rumah-rumah baik yang di  pedesaan hingga perkotaan di hiasi pernak-pernik bernuansa merah putih. sudut-sudut kampung dan lapangan-lapangan menjadi langganan tempat diselenggarakannya berbagai lomba, mulai dari lomba untuk anak-anak hingga untuk para orang dewasa.

Hari ini peringatan HUT Kemerdekaan kembali disambut dengan suka cita oleh penduduk Indonesia, namun peringatan HUT ke 66 Indonesia merdeka ini rasanya tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Apakah ini pertanda pudarnya rasa nasionalisme kebangsaan ataukah memang karena dalam 2 tahun terakhir acara 17 Agustusan memang pas bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan memang rasanya kurang tepat menggelar berbagai kegiatan lomba karena dapat mempengaruhi aktifitas puasa. Namun bagaimana dengan kemeriahan atribut merah putih yang biasa menghiasi rumah-rumah, komplek-komplek dan kampung-kampung. Terkesan sangat minim memang, bahkan dari pengamatan saya rumah-rumah yang menaikan bendera pun dapat di hitung dengan jari. Padahal di tahun-tahun sebelumnya kemeriahan sudah terlihat setidaknya seminggu sebelum 17 Agustusan tiba.

Memang benar adanya bahwa semangat jiwa nasionalisme tidak hanya bisa di lihat dari semaraknya kemeriahan menyambut dan memperingati hari kemerdekaan, namun  kemeriahan tentunya bisa menjadi salah satu indikasi semangat dan kebahagiaan dalam menyambut hari kemerdekaan. Kemeriahan yang dimaksud tentu saja tidak identik dengan foya-foya dan hura-hura.

Semoga saja tidak tampaknya kemeriahan di peringatan HUT ke 66 ini tidak menjadi pertanda bahwa semangat dan jiwa nasionalisme penduduk Indonesia telah pudar. Karena tanpa semangat dan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang rapuh dan mudah di intervensi oleh bangsa lain.

Salam Merdekaaaa !!!
================================
Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Tidak Seramai Tahun-Tahun Sebelumnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar