Kamis, 22 September 2011

Tampilan Baru Dasboard Blogger

type="html">

Hari ini 1 September 2011 saya melihat dasbord baru saya. Ternyata ada pemberitahuan tentang tampilan baru dasboard blogger

Dashboard baru Blogger

Dulu saya mendapat info yang menerangkan bahwa tampilan baru dasboard blogger hanya bisa diakses melalui drafblogger. Tapi sekarang sudah bisa dinikmati

Dashboard baru Blogger

Pada gambar blog buzz

Dashboard baru Blogger

Jika kita melihat salah satu blog (Jika sobat memiliki blog lebih dari satu) maka tampilan awal pada dashboard akan menerangkan statistik, pengikut, comment, update dll. Berikut tampilan baru dasboardnya
Dashboard baru Blogger
Pada tampilan post berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger

Pada tampilan page yang dulunya memanjang horizontal (kesamping) sekarang vertikal (kebawah). Berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger


Pada tampilan komentar, berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger

Pada tampilan  Stats yang dulu juga berbeda. Berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger

Pada monetize diganti dengan Earning. Berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger

Pada Layout atau laman sobat, berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger

Pada template yang dulunya hanya sedikit, sekarang ditambah. Dengan begitu sobat bisa memilih template bawaan blogger. Berikut tampilan barunya
Dashboard baru Blogger

Pada Tampilan Edit HTML di Tampilan Baru Dasboard Blogger menjadi new tab. Seperti sobat membuka foto faceb**k. Dengan tampilan baru ini kok saya tidak menemukan download template lengkap. Jadi misalkan edit template hanya copy paste dari notepat. (Itu menurut saya, soalnya saya belum familiar) Mirip dengan template lama 2006.  Berikut tampilannya
Dashboard baru Blogger


Pada setting, berikut tampilan barunya 
Dashboard baru Blogger





Nah, jika sobat lebih suka dengan tampilan lama dasboard blogger sobat tinggal klik pada kotak seperti gambar di bawah ini
Dashboard baru Blogger

Manurut ...
Analisis saya! wah kok kaya acara tv, tampilan baru dasboard blogger lebih jernih, tidak seperti yang lama agak kusam. Saat sobat membuka google plus, akan melihat beberapa fitur-fitur google plus yang dimasukkan di dashboard blogger. Memang ada beberapa fitur baru yang sudah otomatis baru pada dashboard lama seperti saat saya upload gambar-gambar di atas. Tampilan kotak untuk upload tersebut sudah baru yaitu lebih jernih. 

Namun sayangnya tampilan baru dashboard blogger ini masih berat untuk diakses. Saya perlu 2 kali untuk posting ini. Mungkin pulsa ak habis. ha5x. Ya udah deh, silakan sobat memilih mau dashboard lama atau tampilan baru. Mangga dicicipi. selamat blogging

Sumber ane di blogger widget

Tampilan Baru Dasboard Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar