Kamis, 29 September 2011

Shalat Ied di Masjid Al-Mushallun

Masjid Al-Mushallun
sumber : Foto
Kegiatan ibadah shalat Ied yang di selenggarakan setiap tahun yang bertepatan 1 Syawal selalu di banjiri jamaah tak terkecuali di masjid Al-Mushallun yang ada di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala. Di masjid yang terletak di sebelah kiri jalan raya jika bertolak menuju Marabahan ini ratusan jamaah berkumpul memadati tempat-tempat yang telah di sediakan sejak pagi hari untuk melaksanakan shalat Ied yang dilaksanakan pukul 07.30 waktu setempat.
Halaman samping Masjid Al-Mushalun di penuhi jamaah shalat Ied
Sesaat Sebelum Pelaksanaan shalat Ied di Masjid Al-Mushallun

Meskipun ada perbedaan hari penetapan 1 syawal namun pada pelaksanaan shalat Ied 1432 H ini ternyata tidak mengurangi jumlah jamaah yang mengikuti shalat. Cuaca yang berawan  sangat bersahabat bagi para jamaah yang berada di halaman karena tidak kebagian tempat di dalam masjid. 

Adapun intisari khotbah yang di sampaikan usai shalat Ied kali ini adalah mengenaik hikmah puasa, diantaranya puasa merupakan sarana melatih kesabaran, disiplin serta sebagai momen mengistirahatkan jasmani. Puasa hendaknya juga menjadi ajang latihan yang seyogyanya bisa menjadi penempa keimanan kita hingga mendapat predikat Taqwa dihadapan Allah SWT.

Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Shalat Ied di Masjid Al-Mushallun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar