Jumat, 09 September 2011

Foto dengan Informasi Geotagging di Blackberry

type='html'>Sebuah foto dengan informasi Geotag ( longitude, latitude, altitude ) sangatlah berguna, karena ketika diintegrasikan dengan Google map, Google Earth, Panoramio, Blackberry Map dll, dapat dengan tepat diketahui lokasi dimana berada dengan tampilan yang informatif dan menarik.

Saat ini sudah banyak Camera Digital yang dilengkapi dengan GPS ( global positioning system ), sehingga foto yang dihasilkannya mempunyai informasi Geotagging. Bagi anda yang suka jalan -jalan berpetualang, camera ber-GPS sepertinya sudah harus menjadi barang yang wajib anda punya.


GPS pada Blackberry


Agar hasil foto yang dihasilkan oleh Camera Blackberry mempunyai informasi geotag, geotagging pada camera optionsnya harus dienabelkan terlebih dahulu.
• Aktifkan Camera Blackberry
• Klik menu (logo blackberry),--> pilih Camera Options --> Set Enabled pada Geotagging --> kemudian Save



Ketika akan kita akan  memfoto ( memotret ), terlebih dahulu harus mengaktifkan / menyalakan GPSnya. ini bisa dilakukan dengan menjalankan aplikasi yang memakai GPS misalnya GPS Tracker, Blackberry Map, dll.
contoh kita gunakan Blackberry Map.
• Jalankan Blackberry Map
• Klik logo Start GPS Navigation, tunggu sampai mendeteksi satelite (sampai lokasi diketahui, biasanya harus di luar ruangan )
• kalau sudah mendeteksi lokasi, minimizekan blackberry map, kemudian jalankan camera dan mulai memotret.
maka foto yang dihasilkan sudah mempunyai info geotagging.
• Untuk melihat hasilnya buka foto yang baru saja kita buat--> klik pada menu (logo blackberry) --> pilih View On Map


Foto akan tampil pada Blackberry Map



Foto - foto dengan geotag sangatlah berguna, di blackberry apabila suatu saat kita ingin mengunjungi ( mengunjungi kembali ) lokasi yang ada di foto tersebut, kita tinggal klik View On Map, maka akan tampil foto tersebut di Map / peta Blackberry.


Semoga bermanfaat.

Foto dengan Informasi Geotagging di Blackberry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar