Kamis, 29 September 2011

Ekstra Hati-Hati Saat Mudik

================================== BannerFans.com ImageChef Custom Images ================================
Hari raya Idul Fitri sebentar lagi, sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Indonesia  memanfaatkan suasana lebaran untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman. Meski harus berjubel, mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit serta melakukan perjalanan jauh yang mengundang resiko tetap saja setiap tahunnya jumlah pemudik selalu tinggi.

Sudah menjadi "tradisi" pula bahwa setiap lebaran jumlah kecelakaan lalu lintas meningkat pesat, berkali kali lipat dari pada biasanya baik karena faktor kelalaian manusia itu sendiri, faktor kendaraan maupun faktor jalan dan fasilitas lain yang kurang mendukung.

Sebagai catatan tahun 2010  jumlah pemudik diperkirakan sekitar 16 juta orang, lebih tinggi dari tahun 2009 yang hanya sekitar 14 juta orang, dan tahun 2011 ini kemungkinan jumlahnya akan lebih tinggi dari tahun 2010. Meningkatnya jumlah pemudik tentu akan berdampak pada meningkatnya kerawanan baik di jalan raya, tempat-tempat umum yang ramai maupun di dalam sarana transportasi umum.Oleh karenanya bagi pemudik harap berhati hati, terutama bagi pengendara kendaraan bermotor, persiapkan segala sesuatunya baik kelengkapan kendaraan bermotor, kondisi kendaraan,serta fisik pengendara. Bagi pengguna jasa angkutan umum, tetaplah waspada, jangan mengenakan perhiasan yang mencolok dan menaruh barang-barang berharga di tempat yang tidak aman.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan !
================================ 
Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Ekstra Hati-Hati Saat Mudik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar