Kamis, 29 September 2011

Buka puasa bareng

================================== BannerFans.com ImageChef Custom Images ================================
Menu sederhana berbuka

Sepertinya tradisi berbuka puasa bareng adalah rutinitas yang tidak pernah ketinggalan selama bulan suci Ramadhan, betapa tidak tengok saja surau-surau dan masjid setiap hari selalu menyediakan menu berbuka puasa bahkan beberapa masjid juga menyediakan menu santap sahur gratis, meski menu yang di sediakan cukup sederhana namun bagi sebagian kalangan kegiatan seperti ini sangat membantu terutama bagi anak yatim, kalangan bawah, bahkan anak kost.
 
Menu-menu berbuka di masjid umumnya hasil sumbangan masyarakat yang memang khusus untuk keperluan menu berbuka bagi musafir, ataupun masyarakat sekitar yang membutuhkan. Tak jarang ada juga masyarakat yang punya hajatan  menanggung semua biaya 1 hari kegiataan buka puasa bersama di suatu masjid atau surau.

Bagi kalangan yang mampu biasanya memilih kegiatan buka puasa bersama di rumah sendiri atau tempat khusus dengan mengundang sanak keluarga serta teman atau kalangan kurang mampu misalnya anak-anak panti asuhan, kegiatan seperti ini menurut mereka adalah sebuah kesempatan berbagi satu sama lain yang tidak boleh disia-siakan untuk mengambil barokah di bulan suci Ramadhan.

Selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama tenryata bagi sebagian kalangan ajang buka puasa bersama juga bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan silaturahmi teman-teman lama. Buka puasa bersama sekaligus reuni begitu kira-kira mereka menyebutnya. Pada kegiatan ini mereka sengaja mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan mengundang teman-teman lama misalnya lulusan satu alumni atau teman-teman lama yang sudah jarang bertemu karena akitfitas yang padat atau perbedaan penempatan tugas.

Nah, bagaimana seru bukan?. Ternyata buka puasa bareng itu tidak hanya sebagai salah satu wujud kepedulian tetapi juga menambah erat rasa persaudaraan satu sama lain. Komentar mu ?.

Buka puasa bareng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar