Kamis, 29 September 2011

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011

Tahun 2011 sepertinya akan mencatatkan sejarah tersendiri dalam dunia perblogeran di Indonesia. Betapa tidak, seluruh komunitas Blogger Nusantara berkomitmen untuk menjadi blogger Indonesia yang lebih baik dan tentunya bisa mewujudkan sebuah rasa persatuan antar sesama bloger tak peduli dari mana asalnya, sejarahnya, profesi asli bahkan umur dan kredibiltasnya di dunia blog. Semua adalah satu, sama-sama menyandang gelar predikat  Blogger Nusantara. 


Tak terkecuali Blogger Banua tempat berkumpulnya blogger-bloger Kalimantan Selatan, semua Bloger   bertekat untuk turut andil dalam acara kopdar 1000 blogger Nusantara. Even yang rencana akan di selenggarakan Bulan Oktober ini adalah even terakbar yang pernah ada yang bakal menyatukan Blogger Nusantara dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu pada angka 1000-an. Ajang ini bisa menjadi salah satu sarana mempertemukan blogger nusantara di seluruh Indonesia secara langsung, yang selama ini hanya bisa bersua melalui dunia maya. Melalui kegiatan ini pula di harapkan blogger Indonesia nantinya bisa lebih bermartabat dan mampu memberikan edukasi yang bermutu.

Blogger Banua

Blogger Banua sendiri memang terbilang komunitas yang baru terbentuk, namun semangat juang anggotanya harus kita acungi 2 jempol. Komunitasyang kini beranggotakan hampir 200 member ini tidak hanya didominasi blogger pria tapi juga blogger wanita, bahkan beberapa anggotanya masih ada yang duduk di bangku SMP. Sebagai wadah sharing dan berbagi tips-tips dan ilmu blogging para anggota menggunakan fasilitas grup facebook serta Forum.bloggerbanua.com. Tak jarang pula Kopdar untuk membahas topik-topik tertentu digelar sembari bertemu dan bertatap muka langsung antar sesama anggota Blogger Banua. Misalnya saja kopdar 3 yang beberapa waktu lalu di laksanakan oleh Komunitas blogger Banua, di antaranya topik yang di bahas mengenai Blogger Nusantara yang meliputi persiapan menuju Blogger Nusantara, serta anggota-anggota Blogger Banua yang akan menghadiri kopdar Blogger Nusantara.

Bagi Saya sendiri kehadiran Blogger Banua telah memberikan semangat tersendiri dalam ngeblog. Bayangkan sudah 3 tahun ngeblog rasanya terkatung-katung sendirian tanpa ada tempat bertanya, bertukar informasi, serta tanpa teman untuk berbagi suka duka  sesama bloger adalah sebuah pengalaman yang tidak mengenakan. Nge-blog sendirian inilah yang beberapa kali membuat semangat down dan blog ini pernah vakum hingga berbulan-bulan, bahkan jika tidak salah ingat blog ini pernah tak terurus hingga 8 bulan. Wajar Saja jika kehadiran Komunitas Blogger Banua memberi warna tersendiri dalam semangat nge-blog. Dulu mungkin belum terbayang menjadi salah satu bagian dari Blogger Nusantara, tapi kini semangat itu tumbuh . Karena bagaimanapun adalah sebuah kebanggan tersendiri berada di antara blogger-blogger sukses yang ada di Blogger Banua, melalui mereka ilmu blogging saya yang tak ada "seujung kuku" bisa bertambah. Sebagai anggota, dedikasi dan penghormatan tertinggi pantas diberikan kepada Admin dan kawan-kawan di komunitas, atas kesediaanya menerima segala keluh kesah kami ketika menemukan hambatan dalam nge-blog.  Semoga Blogger Banua Sukes Menuju Blogger Nusantara 2011. Amiin..!



Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar