Kamis, 29 September 2011

Balaslah dengan Kebaikan

================================== BannerFans.com ImageChef Custom Images ================================
Pengemis   : "Pak minta Pak"
Pengemudi : (acuh, sambil menutup kaca mobil dan mengeraskan volume musik)
Tentu kamu familiar dengan iklan yang satu itu, yap itu adalah salah satu iklan provider pulsa telpon seluler. 
Iklan ini cukup unik dan lucu menurut saya, dan yang terpenting ada pelajaran berharga yang bisa kita  petik. 
Iklan yang sepertinya memang sengaja diluncurkan menyambut bulan suci ramadhan ini berisi pesan bijak bahwa menolong orang lain tidak perlu pandang bulu bahkan meski itu adalah orang yang memperlakukan kita kurang baik jika memang dia memerlukan pertolongan maka kita sepantasnya menolong.

Tidak mudah memang membalas orang yang menyakiti hati kita dengan kebaikan. Namun Rasulullah S.A.W pernah mencontohkan sikap ini. Manakala ada seorang musuhnya yang selalu mendzalimi beliau suatu hari sakit, beliaulah yang pertama kali menjenguknya. Mungkin tidak terlalu sulit jika kita benar-benar ingin membalas perbuatan yang tidak mengenakan dengan kebaikan. Tindakan paling mudah adalah mendoakan orang yang menyakiti atau berlaku tidak adil kepada kita dengan doa-doa yang baik misalnya agar dia cepat sadar dan insyaf.

Sekarang semua kembali kepada diri kita masing-masing apakah ingin menjadi manusia yang sabar dan menebar kebaikan atau menjadi seperti mereka yang suka menzalimi  dengan mengumpat dan berlaku sama seperti mereka.

Tips Menghitamkan rambut, mencegah ketombe dan mengatasi kebotakan :
Tips Kesehatan Rambut

Balaslah dengan Kebaikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar