Kamis, 15 September 2011

10 Ten Milyuner Muda dibawah 40 tahun


Masih muda dan bergelimang harta, siapa tak memimpikannya? Ya berikut ini adalah anak-anak muda di bawah 40 tahun yang sudah menjadi milyuner dunia dengan kekayaan yang luar biasa. Di antara mereka ada yang mendapat warisan orang tuanya, ada pula yang bekerja keras dan memiliki ide cemerlang. Adakah yang dari Indonesia? Simak berikut ini:
Inilah mereka yang berhasil menempatkan dirinya sebagai miliuner pada usia di bawah 40 tahun.
Mark Zuckerberg, U.S.
Tidak salah jika posisi teratas dalam daftar ini ditempati oleh pemuda berusia 23 tahun asal AS ini. Mark Zuckerberg merupakan miliuner termuda dalam sejarah yang memperoleh sendiri harta kekayaannya. Dengan kekayaan senilai 1.5 miliar dolar (13.5 triliun rupiah), pemuda ini menjadi miliuner setelah menjual Facebook kepada Microsoft. Pada bulan Oktober 2007 Microsoft membeli 1.6% saham Facebook senilai 240 juta dolar (2.1 triliun rupiah).

John Arnold, U.S.
Dibesarkan oleh ayah seorang pengacara dan ibu seorang akuntan, Arnold berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Vanderbilt dalam tiga tahun. Arnold bekerja sebagai pialang di Enron dan menghasilkan 750 juta dolar (6.75 triliun) rupiah untuk perusahaan tersebut ketika baru berumur 27 tahun. Ia memulai usaha hedge fund-nya sendiri, Centaurus Energy, setelah Enron kolaps pada tahun 2002.
Xiaofeng Peng, China
Pria berusia 33 tahun asal China ini merupakan pengusaha yang ramah lingkungan. Ia melakukan usaha pengelolaan energi matahari pada tahun 2005. dua tahun setelahnya, perusahaannya, LDK Solar, yang membuat solar panel berbahan silicon, go publis di NYSE. Kekayaan Peng ditaksir senilai 2.5 miliar dolar (22.5 triliun rupiah)

Shivinder Singh, India
Singh dan Malvinder, kakaknya yang lebih tua, mewarisi perusahaan pembuat obat generic, Ranbaxy Laboratories. Pria berusian 32 tahun ini memiliki kekayaan yang diperkirakan senilai 2.5 miliar dolar (22.5 triliun rupiah).
Begumhan Dogan Faralyali, Turkey
Sebagai seorang putri dari keluarga miliuner, Dogan Faralyi mewarisi harta senilai 1 miliar dolar (9 triliun rupiah) dari keluarganya. Akan tetapi Dogan tidaklah hanya kaya karena harta warisan saja. Wanita berusian 31 tahun ini mengawali karirnya di perusahaan konsultan Arthur Andersen. Ia bergabung dengan bisnis media keluarganya di Turkey dan menjadi President dari Dogan Holding.
Aymin Hariri, Saudi Arabia
Aymin adalah putra dari almarhum PM Libanon yang meninggal dibunuh, Rafik Hariri. Saat ini pria berusia 29 tahun ini bertempat tinggal di Riyadh dan membantu mengawasi perusahaan keluarganya, Saudi Oger. Aymin diperkirakan memiliki kekayaan warisan senilai 2.3 miliar dolar (20.7 triliun rupiah).
Fahd Hariri, Lebanon
Adik dari Aymin Hariri ini juga memiliki harta warisan senilai 2.3 miliar dolar (20.7 triliun rupiah). Fahd saat ini memiliki jabatan sebagai direksi dari Future Television Network, yang berbasis di Beirut. Pemuda 27 tahun ini juga memiliki sebuah studio design di Paris, di mana adik perempuannya dan ibunya bertempat tinggal.
Yang Huiyan, China
Wanita muda berusia 26 tahun ini merupakan salah satu orang paling kaya di China. Yang lulus dari Universitas Ohio State pada tahun 2005 dan memperoleh ”hadiah kelulusan” berupa saham milik ayahnya di perusahaan media yang dipimpinnya. Dengan ”hadiah” tersebut diperkirakan bahwa saat ini harta kekayaan Yang mencapai senilai 7.4 miliar dolar (66.6 triliun rupiah). Yang merupakan miliuner muda yang memiliki harta kekayaan terbesar di antara yang lain.
Albert von Thurn und Taxis, Germany
Sejak berusia 8 tahun pangeran Jerman ini telah menghuni jajaran miliuner, akan tetapi ia secara resmi baru menjadi miliuner pada ulang tahunnya yang ke 18, 6 tahun lalu. Pemuda berusia 24 tahun ini merupakan pewaris dari harta senilai 2.3 miliar dolar (20.7 triliun rupiah).
Hind Hariri, Lebanon
Wanita berusia 24 tahun ini merupakan saudara perempuan dari Aymin dan Fahd. Hariri mewarisi saham pada perusahaan konstruksi, media, dan perbankan milik keluarganya. Debut miliuner wanita yang memiliki harta sebesar 1.1 miliar dolar (9.9 triliun rupiah) ini adalah dua tahun lalu saat usianya 22 tahun. Hariri tinggal di Paris dan merupakan salah satu ikon fashion yang memiliki kesukaan khusus pada merek Chanel.
Halahh ternyata orang Indonesia nggak ada. Ya sudah nggak apa-apa. Ayo kerja keras... mengikuti jejak sukses mereka...
Sumber: Forbes.com yang dimuat di vibiznews.com, penulis Ika Akbarwati

10 Ten Milyuner Muda dibawah 40 tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar